Minggu, 05 Juli 2009

rongsokan 6 juta rupiah

Ini cerita yg dimulai pada tanggal 21 Desember 2007..

hari itu, udara di Bali tetep panas sperti biasa, tapi hati dan pikiran ku tetep teguh untuk pergi beli XBOX 360 yg udah tak taksir sejak lama.

akhirnya aku, mama, serta cece pun cabut dari rumah dengan tujuan mencari XBOX.

nah, setelah membandingkan harga di berbagai tempat, akhirnya kita beli XBOX di salah satu toko game di Sunset Road *karena yg punya tuh toko ternyata temen SMP cece ku*

sebenernya waktu itu aku masi bingung mau beli PS3 ato XBOX 360, soalnya XBOX360 itu dikenal bermasalah, bahkan 80% XBOX di dunia itu pada ga beres semua, tapi karena XBOX yg tak incer ini seri baru yg katanya lebih awet jauh, dan PS3 tu gamenya mahal karena original semua dan gak ada copy-an *maaf, aku bukan mau dukung software piracy, tapi karena aku belum bisa nyari duit makanya aku beli copy-an nya* maka kuputuskan untuk beli XBOX 360 yang saat itu gamenya udah banyakcopy-an nya.

perasaan ku waktu dapet tuh benda, wih...tak terkatakan bahagianya..
kayak dapet pacar baru, tiap hari disayang...dipake main...hu hu hu..

bahkan setelah munculnya XBOX di kamar ku, Wii yg telah lebih dulu dibeli pun jadi nganggur..
tapi kita tidak membahas soal Wii disini, jadi mari lanjut...

Desember 2008..

1 tahun sudah kulewati bersama XBOX ku, banyak kenangan indah kulewati bersamanya..

hix..

saat-saat aku bermain Gears of War, GTA IV, DMC 4, Bioshock, etc..

lalu, di suatu hari di bulan desember tahun 2008..

waktu aku lagi main Far Cry 2 *aku inget sekali*, tiba-tiba XBOX ku HANG!!!!

HANG!!!!
HANG!!!!
HANG!!!!

ok ok, baik, mari tenang dulu sejenak..

setelah HANG terkutuk itu, aku langsung me-restart XBOX laknat itu, dan ternyata boot dari awal start sampe msuk ke game ny lancar2 aja..

tapi ditengah2 permainan, tiba2 HANG LAKNAT ITU TERJADI LAGI!!!

dan otomatis aku pun kembali me-restart XBOX bodoh itu..

tapi.. stelah di-restart untuk kedua kalinya..

booting tidak berjalan..

malah muncul 3 cahaya merah di LED konsol..

yak, aku pun segera mengetahui..XBOX ku dengan sukses terkena RROD!!

RROD = Red Rings Of Death


duh..
mana rusaknya itu pas waktu lagi liburan pula..

akhirnya aku cari info di internet, dan ternyata ketemu metode yg disebut The Penny Fix..
*bagi yg mau tau apa itu The Penny Fix, silahkan cari tau di internet*

dengan takut2, aku pun mencoba metode itu..dan ternyata SUKSES!! XBOX KU KEMBALI HIDUP 1x LAGI!!!

tapi itu tak berjalan lama.. beberapa minggu kemudian benda begok tu kena RROD lagi, damn..

akhirnya tak bawa ke tmpat servis, udah nunggu 1 bulan..eh ternyata gak bisa..

terus tak bawa ke tempat servis lain, nah, tempat ini yang metode servis nya paling AJAIB.

setelah 2 minggu, tak telp tu tempat servis..

andy: mas, itu xbox falcon item atas nama Andy, udah slese ato belum yah?
mas2: oh belum, ini masi maw gwa jemur dulu.
andy: ???.. oh, ya2 ntar saya hubungin lagi ya mas.

2 minggu berikutnya..

andy: *sama kayak dialog sebelumnya*
mas2: wah, belon nih, ini kmaren baru abis gwa cuci.
andy: ?????????..oh, i..iya2 mas, ntar saya hubungin lagi.

2 minggunya lagi!!

andy: *masi sama kata-katanya*
mas2: coba telp lagi 2 hari ya, kmaren abis gwa bakar ni soalnya.
andy: ??????????????????????????????, oh iya, makasi mas.

sumpah, itu bener2 yang mas2 nya bilang ke aku..

aku ngrasa XBOX ku tu uda kayak clana dalem deh, dicuci, dijemur, trus dibakar..

eh, udah aneh2 gitu, taw nya tu XBOX ga sembuh juga, akhirnya mama ku pun bilang, "udah ndy, ambil aja tuh XBOX nya, kalo udah ga bisa ya maw gmn lagi"

sbenernya dalem hati aq pengen bilang "ya udah, ntar beliin PS3 ya ma", cuman ga jadi, daripada ntar ditebas pake pedang hongshui nya papa ku, mending diem dah..

dan kmarin, tgl 5 Juli 2009...tak ambil tuh jenazah XBOX 360, dengan biaya servis 80rb.

dan saat ini, XBOX ku berdiri tegak di samping tv kamarku..
...sebagai rongsokan termahal yg aku punya.

posting-an kedua, TAMAT.

smell ya' later

Tidak ada komentar:

Posting Komentar